Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan

Cara menelpon nomor yang dialihkan – Kesal karena saat menelpon seseorang tidak nyambung-nyambung? Kalau itu penyebabnya nomor tidak ada pulsa sih sudah biasa lah ya (bercanda gan sorry, hahaha)

Tapi pernah nggak sih kalian mengalami tidak bisa nelpon ke nomor lain karena panggilan dialihkan? biasanya keterangannya begini maaf nomor yang anda tuju sedang sibuk atau panggilan sedang dialihkan.

cara mengatasi panggilan dialihkan

Nah ternyata, cukup banyak yang belum paham kalau kasusnya begitu emang kenapa sih! kok bisa?

Jadi, intinya kalau nomor yang anda tuju sedang sibuk atau tidak dapat dihubungi itu artinya nomor tujuan yang kalian telfon kemungkinan sudah mengaktifkan fungsi pengalihan panggilan.

Katakanlah nomor tujuan yang kalian telfon: 085226391032, nah pemilik nomor itu mengaktifkan fitur pengalihan atau biasanya di HP nama fiturnya call forwarding dengan mengalihkan ke nomor 085226391034.

Maka ketika kalian telfon ke nomor 1032, panggilan kalian akan dialihkan ke 1034.

Ini lho, menu pengaturan penerusan panggilan.

cara menelpon ke nomor panggilan yang sedang dialihkan

Ada beberapa alasan kenapa orang melakukan itu, yang pertama mungkin dia sedang sibuk sehingga tidak ingin diganggu, alhasil dia mengalihkan semua panggilan masuk ke nomor asal-asalan, jadi pas kalian telfon dia ya otomatis tidak nyambung, karena panggilan kalian sudah dialihkan ke nomor ngasal.

Bisa juga karena alasan lain misalnya si orang yang kalian telfon punya 2 nomor, dan berbagai alasan lain (sebenarnya fitur panggilan dialihkan sendiri merupakan fitur yang sangat bermanfaat, apalagi untuk pemilik nomor yang sering ditelfon untuk pekerjaan atau apapun itu)

Bagaimana cara menelpon ke nomor yang sedang dialihkan?

Untuk mengatasinya, tentu saja HANYA bisa dilakukan dengan menyuruh si dia menonaktifkan fitur panggilan dialihkan ini, suruh dia ketikkan ##002# di HPnya, setelah itu coba kalian test lagi telfon ke nomor dia, harusnya sudah tidak dialihkan lagi.

cara menelpon ke nomor panggilan dialihkan

Kode dial di atas itu fungsinya untuk mematikan panggilan dialihkan, bisa juga sebenarnya lewat menu pengaturan HP, tapi dial diatas lebih simpel dan sama aja kok.

Waduh! berarti kalau kita nelpon seseorang dan sedang dialihkan, sementara posisi kita dan orang itu saat ini belum bisa berkomunikasi karena jauh/tidak bisa chat, maka selamanya panggilan dialihkan terus dong?

Iya, selama si nomor tujuan masih mengalihkan panggilan ya kalian tidak akan bisa telfon nomor tersebut sampai pemilik nomor menonaktifkan panggilan dialihkan lagi.

Cara Mengaktifkan pengalihan panggilan masuk

Berikutnya akan saya bahas juga bagaimana sih cara memanfaatkan layanan tersebut? Barangkali butuh juga, hehehe.

Untuk mengalihkan panggilan masuk dari semua nomor, cara ini berguna jika nomor anda akan ganti, nah khawatir jika ada yang menelpon anda ke nomor lama sementara nomor anda kan sudah baru, nantinya panggilan masuk ke nomor lama bisa dialihkan semuanya ke nomor baru anda.

Caranya mudah sekali, tekan **21*nomor tujuan pangalihan#.
Lalu klik OK.

Atau bisa melalui menu pengaturan panggilan yang bisa diakses dengan membuka menu dial nomor, klik icon tiga titik di pojok kanan atas, pilih pengaturan, lalu cari deh penerusan panggilan/pengalihan/call forwarding <- sama saja ini cuma beda istilah.

Beda HP beda nama pengaturan biasanya.

Baca Juga: Cara mengatasi HP tidak bisa melakukan panggilan keluar (diakhiri sendiri terus menerus).

Itu dulu sharing dari BlogAneGan.com kali ini, jika ada pertanyaan mengenai tutorial cara mengatasi dan menelpon ke nomor dialihkan bisa langsung saja komentar ya.

Satu pemikiran pada “Cara Menelpon ke Nomor Panggilan yang Dialihkan”

Tinggalkan komentar